Decorunic Blog

Meja belajar saving space atau hemat ruang di era modern ini sangat dibutuhkan bagi kalangan milenial selain berfungsi sebagai tempat untuk belajar, meja ini tentu dapat menghemat ruangan anda yang mungil tetap terasa luas.

Begitu penting untuk kalian dalam pemilihan meja belajar. Sesuaikan dengan tema dekorasi ruangan kalian.

Yang perlu diperhatikan pemilihan bahan atau material, desain sesuai keinginan kita, warna dan ukuran.

Untuk ukuran sebaiknya kalian ukur terlebih dahulu luas ruangan kalian agar sesuai tidak terlalu besar atau terlalu kecil.

Apabila dalam pemilihan tidak sesuai keinginan akan mempengaruhi dalam kegiatan belajar. Kita akan menjadi malas, tidak tahan untuk belajar dalam waktu yang lama dan lainnya.

Selain itu pilih desain meja belajar saving space ini sangat penting agar terdapat ruang sisa sehingga dapat digunakan untuk meletakkan beberapa barang lainnya.

Jika kalian masih bingung dalam memilih desain meja belajar, berikut ada beberapa inspirasi meja belajar saving space yang dapat kalian jadikan referensi.

Inspirasi Meja Belajar Saving Space

Meja Belajar Lipat

Desain ini menjadi pilihan favorit buat kalian yang memiliki ruang belajar yang tidak begitu luas.

Ukurannya tidak begitu besar dan bentuknya yang sederhana namun tetap dapat digunakan untuk menulis, menggambar dan lainnya.

Meja belajar satu ini dalam peletakkannya cukup beda, kalian tidak perlu space yang luas karena meja ini digantung pada dinding.

Kebanyakan meja ini menjadi pilihan anak kos karena saving space.

Ketika membeli perhatikan dalam memilih material furniture, ada yang berbahan kayu, besi, plastic, plywood dan lainnya.

Apabila ingin yang kokoh dan tahan lama gunakan meja belajar lipat dengan bahan kayu yang solid kombinasi besi, model ini akan memberi kesan estetik dan cocok diaplikasikan pada ruang belajar kalian.

Meja Belajar Skandinavia

Dalam menciptakan suasana ala eropa tidak hanya pada tema ruang saja, namun kalian juga dapat mendesain meja belajar dengan gaya skandinavia.

Meja belajar skandinavia memiliki cirri khan dengan sentuhan warna pastel yang lembut , dipadukan dengan warna hitam dan putih akan memberikan kesan skandinavia yang minimalis dan elegan.

Untuk menambah kenyamanan dalam belajar, pilih kursi yang nyaman untuk duduk dalam beberapa jam selain itu sebagai pemanis tambahkan karpet statement rug dalam ruang.

Baca Juga : Inspirasi Desain Rak Dinding, Rumah Luas dan Nyaman

Meja Belajar Lesehan

Kalian mudah bosan tidak ketika belajar? Jika iya desain meja belajar lesehan ini dapat menjadi pilihan meja belajar kalian.

Meja belajar lesehan pada bagian kaki dilengkapi roda sehingga memudahkan kamu untuk memindahkan di ruangan yang membuat kalian nyaman.

Dengan adanya roda juga tidak membuat lecel lantai rumah akibat gesekan.

Meja ini dapat menyesuaikan luas ruang kalian, bagian alas meja terdapat scroll yang berguna untuk memanjangkan dan memperpendek.

Bagian depan terdapat dua laci berguna untuk menyimpan koleksi buku dan alat tulis.

Meja belajar lesehan cocok untuk konsep interior yang sederhana atau gaya vintage dengan dukungan warna natural kayu kombinasi putih.

Meja Belajar Retro

Tema vintage menjadi pilihan bagi para remaja. Desain meja belajar ini tidak perlu mengeluarkan budget yang begitu banyak.

Kalian dapat memanfaatkan barang yang ada di sekitar kalian yang bisa dipakai kembali.

Sentuhan yang berbeda pada meja belajar retro lebih terlihat klasik namun tetap nyaman dalam belajar.

Agar belajar lebih maksimal, gunakan rak buku fungsional di dekat meja belajar sehingga buku tetap rapi dan atur sesuai dengan jenisnya untuk memudahkan dalam mencari.

Meja Belajar Minimalis Multifungsi

Desain kali ini selain memberikan kesan minimalis juga meja multifungsi dapat menghemat biaya kalian.

Meja mjnimalis dengan perpaduan warna coklat dan putih dapat menarik perhatian.

Bentuknya yang sederhana ini ternyata sangat multifungsi. Selain dapat digunakan sebagai meja belajar bisa menjadi komputer dan tempat penyimpanan.

Pada bagian bawah terdapat beberapa sekat bisa kalian gunakan untuk tempat buku, alat tulis dan lainnya.

Meja minimalis multifungsi dapat dijadikan pilihan bagi kalian yang ingin saving space dan hemat pengeluaran.

Meja Belajar Warna-Warni

Desain meja belajar satu ini cocok untuk anak kecil yang aktif dan energik.

Meja dengan bentuk yang unik dan warna warni membuat anak lebih interaktif, selain itu kalian dapat menambahkan papan dinding dengan poster printing.

Di bagian samping letakkan rak buku untuk menaruh beberapa koleksi alat tulis.

Penggunaan meja belajar warna-warni secara tidak langsung juga dapat merangsang otak untuk lebih bersemangat dalam belajar.

 

Itulah beberapa inspirasi desain meja belajar yang dapat kalian aplikasikan dalam ruang belajar kalian, namun dalam memilih harus sesuai dengan tema dekorasi rumah sehingga menambah keindahan ruang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Ada Area Pacuan Kuda Pribadi! Ini Potret Mewah Rumah Crazy Rich Indonesian, Aleta Molly
Next post 10 Potret Rumah Ala Istana Mediterania Sule

Follow Shopee Gratis Voucher Belanja 50.000 Ribu