Decorunic Blog

penggunaan-cermin

Cermin, semua orang sudah pasti mengetahui benda satu ini. Terutama untuk kaum perempuan, terkadang banyak yang tidak bisa lepas dari cermin saat merias wajahnya.  Cermin tidak hanya dipakai oleh kaum perempuan, tetapi juga digunakan oleh  kaum laki-laki. Fungsi cermin memang sangatlah optimal, di mana kita bisa melihat diri kita di dalam pantulannya. Penggunaan cermin pada ruang supaya aesthetic tentunya memerlukan langkah-langkah yang perlu Anda ketahui.

Cermin sendiri dapat diletakkan di mana saja bisa juga diletakkan di setiap ruangan rumah anda. namun  cermin lebih sering diletakkan di kamar dan juga kamar mandi oleh pemiliknya. keuntungan cermin selain dapat memudahkan saat merias wajah atau berganti pakaian juga memberikan kesan Ruangan menjadi lebih luas dengan adanya cermin tersebut.

Penggunaan Cermin Pada Ruang Supaya Aesthetic

Anda Harus Memilih Model Cermin Sesuai dengan Keinginan

Gaya dan bentuk rumah telah berubah menjadi tidak monoton, seiring perkembangan zaman. Setiap pasangan milenial, kini banyak yang mulai menciptakan memiliki tempat tinggal yang nyaman, tetapi menampilkan kesan yang aesthetic. Tak hanya bagian depan saja, sedemikian rupa desain juga menghiasi kamar mandi dari pasangan-pasangan muda milenial.

Penggunaan cermin pada ruang supaya aesthetic berlaku di kamar mandi yang guna memudahkan merias wajah maupun sekadar bercukur ketika berada di dalamnya. Anda tentunya memilih model cermin sesuai dengan keinginan dan juga model rumah yang Anda tempati. Hal ini untuk menciptakan keselarasan interior dan elemen lain yang berada di dalam kamar mandi rumah Anda tersebut.  Sebagai contoh, jika Anda memiliki rumah berkonsep minimalis atau kontemporer, maka bentuk persegi panjang adalah cermin yang sebaiknya anda pilih. Konsep seperti ini akan memberikan kesan  luas pada kamar mandi dan juga memaksimalkan saat berkaca bersama pasangan.

Cermin Harus Disesuaikan dengan Tinggi Badan Anggota Keluarga

Anda pasti pernah bertamu dan menumpang ke kamar mandi teman atau kerabat Anda. Jujur saja, Anda pasti pernah menemui cermin di kamar mandinya tidak sesuai tingginya dengan pemilik rumah tersebut. Hal ini adalah kesalahan yang cukup fatal karena meletakkan cermin tanpa mengukur ketinggian pemilik rumahnya. Jika tidak diukur maka akibatnya adalah cermin akan terlalu tinggi atau terlalu rendah saat bercermin. Tentunya Anda akan merasa emosi dan kesal ketika sedang menghias wajah, karena ini merupakan hambatan.

penggunaan-cermin

Penggunaan cermin pada ruang supaya aesthetic sebaiknya diukur terlebih dahulu ketinggian rata-ratanya agar cermin dapat dipasang sesuai ketinggian minimal pemilik rumah. Selain di dalam kamar mandi, cermin juga bisa diletakkan di depan atau di dekat pintu masuk kamar mandi di rumah Anda.

Anda Perlu Melakukan Coating

Lapisan khusus tentunya berguna untuk menjaga cermin agar tetap bersih dan tak muncul embun. Karena,  meletakkan cermin di kamar mandi memang berisiko cepat rusak jika kualitas  kaca yang Anda beli kurang baik.  Apabila  dipasang di dekat sumber air,  maka dapat dapat terkena dapat terkena cipratan dari yang di sekitar kamar mandi.  Jika mengalami kasus seperti ini,  kaca bisa terkena jamur  dan fungsinya akan berkurang secara maksimal.

Anda Perlu Menambahkan LED Light Untuk Penggunaan Cermin Pada Ruang Supaya Aesthetic

Jangan salah, cermin di kamar mandi bisa menjadi tempat foto yang instagramable, Anda bisa menambahkan Led Stripe di balik kaca, karena cahaya kekuningan akan memberikan kesan yang dramatis dan tenang ketika Anda melakukan foto di hadapan cermin.

Cahaya yang terpancar akan membawa suasana hangat akibat warna yang dipancarkan. Hal ini identik dengan kamar mandi yang memiliki udara dingin. Penggunaan Led Stripe menampilkan kesan yang aesthetic dan juga membuat cermin tahan lama.

Dapat Digunakan Untuk Dekorasi Dinding

Selain dapat digunakan secara aesthetic di kamar mandi, penggunaan cermin pada ruang supaya aesthetic juga dapat digunakan pada dekorasi dinding. Biasanya, untuk model dekorasi cermin di dinding ini, lebih sering dipakai dan cocok ketika di pasang di ruang tamu Anda. Dipasangnya cermin sebagai dekorasi dinding, akan menampilkan kesan megah, mewah, sekaligus luas pada tempat tersebut. Sebagai rekomendasi, Anda bisa meletakkan cermin di ruang tamu dekat pintu masuk ke dalam ruangan tersebut. Hal ini juga akan memudahkan tamu Anda untuk merias wajah, tanpa harus menumpang di cermin kamar Anda.

Kesan modern akan tercipta, asal Anda tidak salah menaruh desainnya. Ukuran dan tipe cermin juga perlu Anda perhatikan, agar cermin tersebut menyatu menjadi dekorasi yang sangat cocok dengan model rumah Anda. Posisi dari cermin tentunya berpengaruh besar bagi keseimbangan ruangan. Maka dari itu, Anda harus benar-benar memerhatikannya.

Dapat Digunakan Untuk Dinding Dapur

Penggunaan cermin pada ruang supaya aesthetic, salah satunya dapat digunakan untuk dinding dapur. Hal ini berguna untuk dapur Anda yang akan terlihat lebih mewah, lebih luas, dan tampak lebih elegan. Biasanya orang-orang meletakkan cermin untuk dinding dapur ini, berada di dekat aktivitas memasak, atau bahkan wastafel.

Dapat Digunakan Kesan Jendela

Untuk kalangan orang-orang yang berada di level menengah ke atas, biasanya menggunakan cermin dengan desain yang tak biasa. Mereka menggunakan cermin yang didesain menyerupai jendela, dan ini biasanya berada di ruang tamu atau ruang keluarga mereka. Hal ini tentunya menampilkan kesan yang sangat elegan.

Begitulah kira-kira penggunaan cermin pada ruangan supaya aesthetic yang bisa Anda lakukan. Semoga bermanfaat, selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Menata furniture dengan benar Previous post Teknik Mengatur Meja dan Kursi Supaya Tidak Memakan Tempat
menata-ruang-dapur Next post Manfaat Menggunakan Kitchen Set Pada Dapur

Follow Shopee Gratis Voucher Belanja 50.000 Ribu