Decorunic Blog

Sebelum Make Over Ruang Tamu, Kamu Perlu perhatikan Ini! – Langkah Melakukan Make Over Ruang Tamu – Make over sebuah ruangan dapat dilakukan dengan tiga tingkatan make over ruang tamu. Tingkatan tersebut adalah sebagai berikut.

make over rQuang tamu

Make Over Ruang Tamu Ringan

Tingkatan make over ruang tamu  ini meliputi perubahan pada ruangan yang sifatnya ringan, tidak terlalu memakan waktu, dan mudah dilakukan sendiri oleh pemilik rumah, Beberapa hal yang adikategorikan sebagai make over ringan adalah sebagai berikut.

  • Lakukanlah Penggantian elemen dekoratif

Hal ini meliputi penggantian elemen interior yang bersifat dekoratif seperti penggantian karpet kecil, vas bunga, lukisan, hingga sarung bantal kursi. Selain penggantian elemen interior tersebut, tidak tertutup kemungkinan untuk menambahkan elemen dekoratif.

 

  • Lakukan Penggantian furnitur ringan

Dalam hal ini. dilakukan Penggantian terhadap furnitur yang bersifat removable dan mudah untuk diganti, misalnya meja nakas, atau kursi poeff.

 

  • Lakukan Perubahan tata letak furnitur

Perubahan yang dilakukan meliputi penataan ulag furnitur yang telah ada untuk mendapatkan kesan berbeda dan menghindari rasa jenuh.

 

Membuat Make over sedang Pada Ruang Tamu

Pada make over sedang, dilakukan hal-hal yang sedikit lebih rumit dibandingkan pada makeover sedang adalah sebagai berikut.

 

  • Buat Penggantian skema warna ruangan

Hal- hal yang dilakukan meliputi perubahan impresi warna ruangan, misalnya penggantian warna lampu putih menjadi berwarna kuning untuk mendapatkan suasana ruang yang hangat

 

  • Buat Penggantian atau perbaikan furnitur berat

Melakukan penggantian maupun perbaikan terhadap beberapa furnitur berat, seperti set sofa utama, meja, partisi temporer, dan sebagainya.

  • Lakukan Penggantian material ringan

Masih berkaitan erat dengan poin penggantian skema warna ruang, hal-hal yang dilakukan adalah mengganti material yang mudah dilakukan seperti penggantian cat dinding hingga penambahan beberapa aksen yang bersifat semipermanen.

 

Baca Juga: Bagaimana Cara Memilih Warna Ruangan Rumah Minimalis? Perhatikan 3 Hal Ini

 

Make Over Ruang tamu bersifat Berat

Make over berat dilakukan jika diperlukan adanya perubahan total pada ruangan. Hal-hal yang meliputi make over berat adalah sebagai berikut.

  • Lakukan Penggantian material berat

Hal ini meliputi penggantian material eksisting interior, seperti penggantian material fantail, penggantian material dinding, hingga penggantian material plafon.

 

  • Penggantian bentuk ruangan

Hal ini terjadi apabila ada perubahan fungsi ruang atau perubahan luasan ruang Perubahan, keadaan eksisting bangunan harus dilakukan.

Misalnya, membuat dinding permanen hingga mengubah bentuk ruangan secara global.

Pada proses make over berat dapat berlangsung hal hal yang terdapat pada make Over sedang dan ringan.

Sementara pada proses make over sedang dapat berlangsung hal-hal yang terdapat pada make over ringan .

Leave a Reply

Your email address will not be published.

menata kembali ruang tamu Previous post Kapan Waktu yang Tepat Menata Kembali Ruang Tamu?
memanfaatkan sudut ruangan Next post Gunakan Cara Ini Agar Sudut Ruangan Lebih Berguna

Follow Shopee Gratis Voucher Belanja 50.000 Ribu