Decorunic Blog

Inspirasi 10 Desain Ruang Keluarga Minimalis,- Ruang keluarga merupakan ruang yang tidak kalah penting untuk diperhatikan karena ruang ini menjadi pusat kegiatan rumah sebagai tempat berkumpul dengan keluarga kecil maupun bersama teman-teman.

Maka dari itu, dalam artikel ini akan merekomendasikan 10 desain ruang keluarga yang memiliki konsep menarik. Supaya Anda bisa menentukan desain ruang keluarga idaman, langsung saja simak berikut ini:

Inspirasi Desain Ruang Keluarga Minimalis

Ruang keluarga 3×4 m

Inspirasi 10 Desain Ruang Keluarga Minimalis

Konsep ruang keluarga yang pertama ini memadukan konsep minimalis dan modern. Nuansa minimalis dapat terlihat pada perabotan yang ukurannya lumayan kecil seperti sofa, buffet, dan TV yang menempel ditembok.

Kemudian nuansa modern nya seperti penggunaan cat berwarna toska, penggunaan karpet bergaya geometrik dan lain sebagainya. Agar menambah kesan santainya, dibelakang sudah dikasih taman kecil dengan sekat pintu geser berbahan kaca.

 

Ruang keluarga 3,2×3 m

Inspirasi 10 Desain Ruang Keluarga Minimalis

Nuansa ruang keluarga ini berkesan bersih dan elegan. Dengan penggunaan cat yang berwarna putih tulang, inilah yang menjadikan kesan bersihnya.

Kemudian perabotan yang digunakan cukup sederhana dan simpel seperti sofa minimalis, buffet, TV dibagian dinding dan karpet ruang keluarga. Karena ruang ini letaknya  ditengah, maka kita sematkan juga jendela yang mengarah kesamping rumah agar sirkulasi udara cukup.

 

Ruang keluarga 3×3 m

Inspirasi 10 Desain Ruang Keluarga Minimalis

Konsep ruang keluarga ini ingin menonjolkan kesan semangat dan relaksasi. Karena warna hijau tosca sendiri memiliki makna yang emosional, ketenangan dan kesabaran. Agar tidak monoton, warna hijau tosca ini kita padukan dengan warna coklat aksen kayu. Dan agar menambah kesan relaksasinya juga perabotan yang digunakan tidak terlalu ribet tetapi tetap fungsional.

Baca juga: Mewahnya Hunian Nikita Willy Setelah Jadi Menantu Blue Bird Group

Ruang Keluarga 4×3 m

Inspirasi 10 Desain Ruang Keluarga Minimalis

Konsep ruang keluarga ini lebih ke warna coklat dan gelap seperti perabotan yang digunakan karpet, dinding dan buffet TV. Ini memang terkesan kalem dan hangat sehingga sangat nyaman ketika ngobrol di ruang ini. Perabotan tadi juga tidak terlalu full di ruang keluarga sehingga masih leluasa apabila keluarga besar tingal atau singgah di ruangan ini.

 

Ruang keluarga 2,75×2,25 m

Inspirasi 10 Desain Ruang Keluarga Minimalis

Ruang keluarga ini letaknya cukup sempit karena letaknya di tengah rumah, agar tidak terlalu sempit maka ruang keluarga dikasih warna yang cukup mencolok, dengan begitu ruang keluarga jadi terlihat luas. Perabotan yang digunakan seperti buffet, TV, dan karpet saja.

 

Ruang keluarga 3×3 m

Inspirasi 10 Desain Ruang Keluarga Minimalis

Ruang keluarga yang satu ini konsepnya berbeda dengan ruang keluarga yang lainnya, ruangan ini menggunakan kursi dan meja  model kayu minimalis yang terkesan terkesan klasik. Selain klasik, kesan minimalis juga terlihat pada cat tembok yang berwarna hijau tosca.

Selain itu juga ada buffet dan hiasan-hiasan seperti pigura, agar ruang keluarga tidak terkesan kosong. Jadi ruang keluarga ini bbisa dimanfaatkan sebagai tempat ngobrol atau sebagai ruang untuk makan.

 

Ruang keluarga 3×4 m

Inspirasi 10 Desain Ruang Keluarga Minimalis

Ruang keluarga ini berkonsep elegan dengan menggunakan warna cream dan abu-abu. Kemudian perabotan yang dipilih juga berkesan modern seperti sofa, buffet, dan TV. Ruang ini memang lebih cocok untuk  menonton TV sehingga keberadaan TV memang penting pada ruangan ini.

Baca juga: Bak Istana! Ini 7 Potret Rumah Alshad Ahmad Yang Bernilai Ratusan Miliar

Ruang keluarga 3,2×3 m

Inspirasi 10 Desain Ruang Keluarga Minimalis

Ruang keluarga ini berada di lantai dua dengan posisinya dekat dengan tangga. Ruangannya juga semi santai dengan penempatan karpet dan beberapa kursi minimalis di belakang. Kemudian untuk menambah kesan entertain ditambahkan TV juga di depannya.

Nah, untuk ruang keluarga ini lebih cocok kalau disematkan jendela bagian samping, sehingga waktu untuk melihat view rumah jadi lebih leluasa.

 

Ruang keluarga 3×4,5 m

Inspirasi 10 Desain Ruang Keluarga Minimalis

Konsep ruang keluaga ini yaitu sapi dan minimalis, hal yang mencerminkan sapinya yaitu warna cat cream dan rafita di sekeliling interior rumah ini. Seperti meja kursi pada bagroun ruang makan.

Sedangkan kesan minimalisnya yaitu penggunaan sofa minimalis di bagian ruang keluarga ini. Konsep sapi ini memang cocok dikombinasikan dengan warna coklat motif kayu sehingga dibagian TV tersebut di buat seperti itu.

 

Ruang keluarga 4,05×3,25 m

Inspirasi 10 Desain Ruang Keluarga Minimalis

Ruang keluarga ini memiliki dominan berwarna coklat seperti gorden, dinding sofanya dan sebagainya. Selain TV yang sebagai tambahan entertaimennya ditampilkan pula jendela samping yang cukup lebar untuk view diluar rumah.ditambah lagi ada balkonnya,sehingga ruangan ini sangat cocok atau tempat ngobrol atau bersantai di siang atau malam hari.

Desain keluarga ini memang desain modern dan minimalis, tapi tentunya bisa menginspirasi Anda apabila ingin membuat ruang keluarga yang cocok bagi rumah Anda sendiri. Sekian terimakasih, semoga artikel ini bermanfaat.

 Baca juga: Inspirasi Desain Interior Untuk Ruang Keluarga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Inspirasi Rak Buku Hemat Biaya dan Hemat Ruang
Next post Bergaya Industrial, Intip Megahnya Rumah Baim-Paula!

Follow Shopee Gratis Voucher Belanja 50.000 Ribu