Decorunic Blog

Fengshui Rumah Banyak rejeki? Begini caranya,- Fengshui merupakan ilmu topografi asal Tiongkok yang memberikan pengaruh besar bagi aspek kehidupan terutama dalam membangun rumah. Selain peletakan furniture, fengshui juga mengatur cara mengatur denah yang baik.

Tidak hanya dibuat berdasarkan keindahan, denah rumah juga perlu dirancang dengan perencanaan yang baik. Dengan mempertimbangkan setiap elemen serta ruangan dengan satu sama lainnya, denah rumah sesuai fengshui dapat memberikan keberuntungan kepada seluruh penghuninya.

Perhatikan Fengshui Rumah, Banyak Rejeki

Fengshui dimulai dengan apa yang secara alami sudah ada di lingkungan tempat dimanapun Anda berada. Jadi secara sederhana untuk membuat fengshui bekerja adalah membuat harmonisasi antara diri Anda sendiri dengan lingkungan sekitar.

Secara sederhana, ini semua tentang bagaimana Anda menemukan Qi atau energi dan membuat diri Anda terkoneksi dengan Qi tersebut. untuk memberikan benefit yang optimal bagi hidup Anda dan membantu Anda untuk mencapai target impian dalam hidup Anda.

Qi adalah hal yang utama dalam fengshui, Qi adalah kekuatan kehidupan yang membentuk, memelihara, dan mengatur semua makhluk hidup di muka bumi ini. Qi bersifat positif yang disebut Sheng Qi atau bersifat negatif yang disebut sha Qi. Dan Qi ini secara alami memengaruhi apapun yang terjadi pada subjek yang berada di dalam aliran energi tersebut.

Jadi Qi ini tidak bisa sengaja dibuat atau dipengaruhi dengan warna cat tembok atau furniture, bentuk dan intensitas cahaya lampu. Jadi bagaimana menemukan dan menggunakan Qi dalam hidup kita? Anda bisa memulainya dengan merancang denah yang baik menurut fengshui, Langsung saja simak ulasannya berikut ini.

Cara Merancang Denah yang Baik Menurut  Fengshui

Posisi Pintu Utama

Ini adalah ruangan paling utama di dalam desain sebuah rumah, karena ruangan ini adalah ruang dimana Qi (energi) akan mengalir pertama kali dan terkumpul, sebelum nantinya akan mengalir ke seluruh ruangan dalam rumah.

Fengshui Rumah Banyak rejeki? Begini caranya

Dalam fengshui, aliran udara dalam rumah mengundang banyak rezeki dan hal ini dimulai dari pintu rumah. Pasalnya pintu masuk merupakan jalan masuk keberuntungan kedalam rumah.

Agar Qi (energi) mengalir kedalam rumah dengan baik hindari rumah dengan pintu masuk dan pintu belakang dalam satu garis lurus. Hal ini dapat Qi (energi) dapat mengalir sangat cepat melalui pintu depan dan keluar melewati pintu belakang secara langsung tanpa terserap oleh ruangan di rumah.

Perhatikan juga apakah pintu depan mendapatkan cukup cahaya yang baik dan hindari rumah dengan pintu lain atau jendela besar diseberang pintu rumah.

Posisi Tangga Didalam Rumah

Perhatikan juga denah tangga di dalam rumah, saat tangga menghadap ke pintu utama secara langsung energi fengshui bisa masuk ke salah satu lantai yang lebih rendah atau lantai yang lebih tinggi.

Hal tersebut dapat meninggalkan lantai utama tanpa energi, oleh sebab itu sebaiknya hindari denah tangga langsung menghadap ke pintu utama

Baca juga: Ditinggalkan! Begini Cantiknya Rumah Jessica Iskandar Di Jakarta

Denah Ruang Tengah

Ruang tengah mempengaruhi kesejahteraan semua penghuninya. Pasalnya bagian ruang tengah berhubungan dengan kondisi psikologis seseorang sehingga harus dibuat senyaman mungkin.

Menurut fengshui sebaiknya kamu  menghindari  membangun tangga atau kamar mandi di ruang tengah. Dari segi estetika, tangga yang ada di ruang tengah juga dapat membuat suasana tidak rapi dan terasa sempit.

Kamar Tidur Dibelakang

Kamar tidur lebih baik di tempatkan dibagian belakang rumah, secara tradisional anggota keluarga tertua seperti kamar kakek atau nenek bisa ditempatkan jauh dibelakang. Semakin jauh berada dibelakang, semakin banyak keamanan kekuatan, dan ketenangan yang dimiliki. Karena itu penempatan kamar sebaiknya jauh dari ruang publik seperti ruang tamu.

Denah Kamar Mandi

Kamar mandi yang berada di tengah rumah biasanya dianggap buruk dari sisi fengshui. Karena pusat rumah yang disebut jantung dari ruang dalam fengshui. Konsultan fengshui juga sepakat pusat rumah dianggap daerah dari semua area fengshui yang menerima energi paling banyak.

Kitchen atau Dapur

Dapur memegang peranan penting, karena Anda akan memasak dan menyajikannya untuk seluruh anggota keluarga. Fengshui untuk dapur sangat penting dampaknya bagi Anda yang selalu masak dan makan di rumah.

Sangat umum di desain model rumah belakangan ini, banyak dapur modern yang menggunakan island. Pastikan Anda tidak menggunakan island ini untuk tempat utama memasak, apapun alat masak yang Anda gunakan, meskipun kompor listrik portable sekalipun.

Karena menggunakan island ini untuk tempat memasak, akan membuat energi Qi yang mengalir menjadi negatif. Sebaiknya Anda pindahkan kompor Anda karena memasak di area island ini akan memberi impact yang serius untuk kesehatan Anda sekeluarga.

Hal lain yang perlu dihindari adalah konflik antara elemen api dan air di dalam area dapur. Tempat yang paling ideal untuk kompor Anda adalah menempel dengan tembok yang solid untuk memberikan sandaran yang kokoh. Hindari posisi kompor di area bagian sudut dapur, tepat di depan jendela, bersebelahan atau berseberangan dengan wastafel atau lemari es. Jika konflik elemen api dan air terjadi, umumnya akan mengakibatkan ketidakseimbangan aliran energi Qi yang biasanya mempengaruhi kesehatan bagi seluruh penghuni rumah.

Baca juga: Tips Dekorasi Warna Hijau Agar Rumah Tampak Segar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Desain Ruang Kerja Minimalis, Bekerja Semakin Produktif
Next post Ngobrol Asik dengan Desain Balkon yang Viewable

Follow Shopee Gratis Voucher Belanja 50.000 Ribu