Decorunic Blog

cara memasang rak dinding bumbu dapur

Wadah bumbu-bumbu dapurmu terlihat berantakan? Sering hilang entah ke mana? Kenapa tidak menyimpannya di rak dinding Decorunic. Selain simpel, cara memasang rak dinding bumbu dapur Decorunic juga mudah.

Rak dinding bumbu dapur dari Decorunic terbuat dari kayu mahoni solid yang telah melewati quality control. Jadi, kualitasnya tidak perlu ditanyakan lagi.

Tidak hanya sebagai tempat penyimpanan bumbu dapur, rak dinding Decorunic yang satu ini ada tempat untuk menaruh lap atau handuk kecil. Sangat hemat ruang dan multifungsi.

Lantas, bagaimana cara memasang rak dinding bumbu dapur Decorunic? Mudah sekali, kamu tinggal mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Cara Memasang Rak Dinding Bumbu Dapur

1. Buat Tanda pada Dinding

Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah membuat tanda pada dinding. Tanda ini berfungsi untuk memudahkan pemasangan rak dinding bumbu dapur agar terpasang rapi.

cara memasang rak dinding

Kamu bisa menggunakan pensil atau bolpoin untuk membuat tandanya. Pastikan jarak antara tanda yang satu dengan lainnya sesuai dengan lubang pada rak dinding bumbu dapurnya. Karena kalau miring, rak dindingnya akan terlihat tidak simetris.

2. Pasang Paku pada Dinding

Setelah tandanya sudah benar, langkah selanjutnya adalah memasang paku pada dinding. Ketuk dengan palu agar pakunya terpasang dengan kuat dan kokoh.

cara memasang rak dinding

Jika tidak ada paku, kamu bisa menggunakan baut sebagai gantinya. Tapi, pilih baut yang agak panjang agar sesuai dengan rak dinding bumbu dapurnya.

3. Pasang Rak Dinding Bumbu Dapur Decorunic

Terakhir, pasang rak dinding bumbu dapur Decorunic pada paku yang telah tertancap di dinding. Pastikan pakunya masuk ke dalam lubang rak dinding yang ada di belakang.

cara memasang rak dinding

Jika sudah terpasang dengan benar, rak dinding bumbu dapur Decorunc siap digunakan.

Cara Memosisikan Rak Dinding Bumbu Dapur Secara Terbalik

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, rak dinding bumbu dapur Decorunic ini memiliki fungsi ganda. Selain untuk menyimpan wadah bumbu-bumbu dapur, bisa juga digunakan untuk meletakkan lap atau handuk kecil.

Jika ingin meletakkan lap atau handuk kecil pada rak dinding bumbu dapur ini, kamu bisa memosisikannya secara terbalik. Bagaimana caranya? Ikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

1. Longgarkan Sekrup Besi Penahan

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan melonggarkan sekrup yang ada di besi penahan belakang rak dinding bumbu dapur Decorunic.

cara memasang rak dinding

Lubang pada rak dinding bumbu dapur ini ada dua, jadi jika ingin diposisikan secara terbalik, besi penahannya harus diputar terlebih dahulu.

Kamu bisa menggunakan obeng atau yang lainnya untuk melonggarkan sekrupnya. Tidak perlu sampai terlepas, cukup sekrupnya longgar dari besi penahan.

2. Putar Besi Penahan

Setelah sekrupnya longgar, langkah berikutnya adalah memutar besi penahannya. Besi penahan ini berfungsi agar paku yang terpasang di dinding sesuai dengan lubang pada rak dinding bumbu dapur Decorunic.

cara memasang rak dinding

Jangan lupa kencangkan kembali sekrupnya agar besi penahannya menempel dengan kuat.

3. Pasang Rak Dinding Bumbu Dapur Decorunic

Terakhir, pasang kembali rak dinding bumbu dapur Decorunic pada paku yang telah terpasang sebelumnya. Posisikan lubang rak dinding bumbu dapur sesuai dengan paku di dinding.

cara memasang rak dinding

Jika sudah terpasang dengan kuat, rak dindin bumbu dapur Decorunic siap digunakan.

Bagaimana, mudah kan cara memasang rak dinding bumbu dapur Decorunic ini. Selain menghemat ruang, memiliki banyak fungsi juga. Tertarik? Silakan klik di sini. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

cara pasang rak dinding Previous post Cara Memasang Rak Dinding Ambalan Decorunic
meja-steffy-decorunic Next post Review Meja Steffy Decorunic : Meja Lipat Tempel Dinding Hemat Ruang

Follow Shopee Gratis Voucher Belanja 50.000 Ribu