Decorunic Blog

cara pasang rak dinding

Di mana kamu biasanya menyimpan barang-barang koleksi? Di lemari, laci atau rak dinding? Jika ingin yang praktis, cukup menggunakan rak dinding ambalan Decorunic. Beberapa di antara kalian mungkin bertanya, cara memasang rak dinding bagaimana ya? Pasti susah.

Kamu tidak perlu khawatir, karena cara memasang rak dinding ambalan Decorunic sangatlah mudah.

Setiap paket Decorunic, sudah disertai dengan panduan pemasangannya. Jika masih masih merasa kesulitan, di sini akan dijelaskan bagaimana cara memasang rak dinding ambalan Decorunic.

Cara Memasang Rak Dinding Ambalan

1. Buat Tanda Pada Dinding

cara pasang rak dinding ambalan

Langkah pertama yang harus kamu lakukan sebelum memasang rak dinding ambalan Decorunic adalah membuat tanda terlebih dahulu. Tanda ini berfungsi agar memudahkan langkah selanjutnya.

Buatlah tanda dengan menggunakan pensil atau bolpoin. Buat tanda melalui lubang pada bracket besi yang tersedia agar lebih mudah.

2. Lubangi Tanda Menggunakan Bor

cara pasang rak dinding ambalan

Setelah membuat tanda, langkah selanjutnya adalah membuat lubang pada tanda tersebut. Kamu bisa membuat lubang menggunakan mesin bor atau yang lainnya.

Disarankan menggunakan mesin bor agar hasilnya lebih maksimal dan lebih mudah. Jika menggunakan mesin bor, pilih mata bor ukuran 6 mm. Kenapa ukuran 6 mm? Karena ada hubungannya dengan langkah selanjutnya.

3. Masukkan Fisher pada Lubang

cara pasang rak dinding ambalan

Langkah selanjutnya untuk memasang rak dinding ambalan Decorunic adalah memasukkan fisher pada lubang yang telah dibuat. Karena ukuran fisher yang kurang lebih 6 mm, maka mata bor yang digunakan untuk membuat lubang diharuskan untuk sama atau lebih sedikit.

4. Pasang Bracket Besi dan Sekrup

cara pasang rak dinding ambalan

Jika lubang dan fishernya sudah siap, berikutnya kamu tinggal memasang bracket besi dan sekrupnya. Posisikan lubang bracket besi tepat pada lubang di dinding yang telah dibuat.

Masukkan sekrup yang telah disediakan. Lalu kencangkan menggunakan bor atau obeng. Pastikan sekrup-nya dan bracket besinya terpasang dengan benar dan kencang.

5. Pasang Rak Dinding Ambalan Decorunic

cara pasang rak dinding ambalan

Terakhir, letakkan rak dinding ambalan Decorunic pada bracket besi yang telah terpasang di dinding. Sesuaikan antara lubang pada rak dinding ambalan dengan bracket besinya.

Pastikan bracketnya tidak terlihat dari luar agar rak dinding ambalan Decorunic terlihat cantik dan menarik. Jika sudah terpasang dengan benar, rak dinding ambalan Decorunic siap digunakan.

Nah, itulah cara memasang rak dinding ambalan Decorunic yang sangat mudah sekali. Bagaimana, tertarik untuk menggunakan rak dinding untuk menyimpan barang koleksi?

Kamu bisa klik di sini untuk mendapat varian rak dinding yang elegan dan kekinian. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

menata ruang tamu teras kayu Previous post Inspirasi Asyik Menata Ruang Tamu dengan Material Alam
cara memasang rak dinding Next post Cara Memasang Rak Dinding Bumbu Dapur Decorunic

Follow Shopee Gratis Voucher Belanja 50.000 Ribu