Decorunic Blog

memperluas-ruang-tamu

Inilah beberapa cara mudah dalam menyulap ruang tamu yang tadinya sempit menjadi luas. Ruang tamu menjadi salah satu ruangan yang banyak digunakan pada suatu rumah. Biasanya ruang tamu dipergunakan untuk tempat bersantai dan lebih uatamnya dapat digunakan sesuai namanya yaitu sebagai tempat dalam menerima tamu.

Namun, bagaimana bila ruang tamu daripada rumah yang kita tinggali itus empit? Untuk mengatahui jawaban terkait yang lebih detail, maka silakan supaya membaca akan informasi di bawah ini sampai tuntas dan Anda benar-benar memahami akan informasinya! Inilah beberapa cara dalam memperluas ruang tamu yang dirasa sempit.

Cara Jitu Memperluas Ruang Tamu yang Sempit, Wajib Baca!

Dan di bawah ini adalah ulasan telengkapnya!

Ruang tamu yang luas tentunya membuat kita akan semakin nyaman untuk melakukan kegiatan. Namun,   seringkali kita mengetahui bahwa kebanyakan ruang tamu di desain Dengan cakupan wilayah yang cukup sempit.  Tentunya terdapat beberapa cara apa teknik yang bisa digunakan Kan untuk memperluas ruang tamu yang anda punya.

Semakin luas ruang tamu maka akan semakin mudah pula kegiatan yang bisa kita lakukan kan akan sehari-harinya. Dengan ruang tamu yang luas  tentunya kita tidak akan merasa gerah dan cukup mudah dalam proses membersihkannya.  Bagaimana cara dalam memperluas ruang tamu yang sempit itu?

 Mengurangi peletakan barang

Salah satu hal yang menentukan luas dan tidaknya ruang tamu biasanya dikarenakan peletakan barang-barang yang tidak sesuai dengan letaknya atau terlalu banyak.  Oleh karena itu salah satu cara supaya ruang tamu yang anda miliki terlihat luas adalah dengan mengurangi meletakkan barang yang tidak mempunyai penggunaan sesuai fungsi ruang tamu tersebut.

Artinya jika ruang tamu tersebut digunakan untuk menyambut daripada tamu yang berkunjung ke rumah maka letakkanlah benda-benda yang dirasa mendukung dari pada saat kita menyambut tamu tersebut.  Barang-barang tersebut bisa mulai dari kursi dan meja serta beberapa benda lainnya seperti vas bunga dan benda yang mendukung dari segi desain ruang tamu tersebut.

Maka dari itu bilamana ruang tamu yang anda miliki terasa sempit maka cobalah untuk mengurangi beberapa benda yang dirasa tidak diperlukan.

mempersempit-ruangan

Pengecatan tembok dengan warna terang

Salah satu hal yang perlu diperhatikan saat Anda membangun ruang tamu maupun memberikan warna dari pada tembok ruang tamu tersebut disarankan untuk menggunakan warna yang terang.  Beberapa penelitian menyebutkan bahwa ruangan yang terang maka akan terlihat luas bilamana dibandingkan dengan ruangan yang memiliki warna gelap.

Namun bukan hanya itu saja ternyata ruangan yang terang lebih dapat memantulkan daripada cahaya yang ada pada ruang tamu tersebut sehingga sifatnya yaitu tidak menyerap cahaya seperti yang dilakukan oleh warna gelap pada umumnya.  Bilamana anda mempunyai ruangan tamu yang sempit maka cobalah untuk memberikan warna yang ada pada tembok dengan warna yang terang maka secara penglihatan ruangan tersebut akan tampak lebih luas.

Bentuk ruang tamu

Hal lain yang dapat anda kenali untuk membuat ruang tamu yang sekiranya memiliki ukuran yang sempit namun terlihat lebih luas adalah dengan mengenali daripada bentuk ruangan tamu tersebut.  Secara umum ruang tamu pada sebuah rumah adalah berbentuk persegi panjang atau persegi sama Sisi.  Namun kebanyakan ruang tamu yang berbentuk seperti itu akan terlihat lebih sempit bilamana dibandingkan dengan bentuk yang lain.

Anda bisa merancang bentuk ruang tamu yang diinginkan dengan ukuran yang kecil namun bilamana berbentuk seperti persegi lima maupun lingkaran tentunya ruangan tamu akan terlihat lebih luas Jika dibandingkan dengan ruangan tamu yang memiliki bentuk secara umum.

Tinggi dan rendahnya ruangan

Beberapa teknik yang dapat digunakan untuk memperluas ruang tamu adalah dengan mengukur daripada tinggi dan rendahnya ruangan tersebut.  Dengan ruang tamu yang memiliki kurang lebih sempit maka disarankan untuk merendahkan daripada langit-langit yang terdapat pada ruang tamu.  Hal tersebut dikarenakan bilamana ruangan tamu yang anda punya memiliki ukuran yang kurang luas dan langit-langit yang digunakan terlalu tinggi Maka ruang tamu tersebut akan terlihat sempit.

Tentunya hal ini dapat dihindari saat Anda berencana untuk membangun rumah dengan daya dan kapasitas yang lebih terkesan futuristik.  Dengan begitu Anda dapat dengan mudah mendesain daripada ruang tamu yang akan anda miliki.

ruangan-tidak-memakan-tempat

Dekorasi yang tidak terlalu banyak

Untuk mendekorasi ruangan tamu yang sempit maka disarankan tidak terlalu banyak akan meletakkannya.  Mendekor ruangan maksudnya ruang tamu disarankan untuk memberikan beberapa benda yang dirasa mendukung serta memiliki nilai yang serupa dengan penggunaan ruang tamu itu sendiri.

Dalam mendekor ruang tamu anda perlu mempertimbangkan beberapa aspek,  diantaranya adalah lebar ruang tamu tersebut dan dan Beberapa elemen yang ada pada ruang tamu seperti adanya jendela bahkan di mana letak pintu pada ruangan tamu itu sendiri.  dengan anda mengerti akan aspek yang perlu diperhatikan saat mendekorasi tamu maka dapat dipastikan beberapa cara tersebut dapat dengan mudah memperluas daripada ruang tamu yang terasa sempit.

Ya kurang lebih seperti itu artikel diketahui beberapa cara dalam memperluas ruang tamu yang anda miliki.

Jika informasi ini dirasa bermanfaat buat anda maka silakan supaya Anda membagikan kan secara detail informasi ini kepada orang lain supaya orang lain juga menerima manfaat yang sama seperti yang anda terima.  Cobalah beberapa tips diatas untuk memperluas ruang tamu yang anda miliki.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

menata-ruang-tamu Previous post Cara Menata Ruang Tamu dengan Benar Agar Terlihat Nyaman dan Indah
menata-ruang-dapur Next post Cara Mengatur Ruang Dapur Yang Terasa Sempit Menjadi Ruang Dapur yang Elegan

Follow Shopee Gratis Voucher Belanja 50.000 Ribu